Rabu, 22 Juni 2016

SENGKALING dan SEKUL



Sengkaling


 Taman  rekreasi sengkaling didirikan oleh seorang warga belanda yang bernama Mr. Coolman pada tahun 1950 dan sempat dikelola oleh Mochtar warga dari Padang. Taman rekreasi sengkaling juga di kelola oleh PT. Bentoel.
                Taman rekreasi Sengkaling terletak di Jlan Raya Mulyoagung No. 188 Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Taman Rekreasi  Sengkaling adalah tempat wisata keluarga, sesuai dengan slogannya Wisata Air Impian Keluarga, dan menyiapkan bebagai macam wahana permainan air dan darat. Luas keseluruhan sengkalling sekitar  6-9 hektar. Taman rekreasi ini buka setiap hari dari pukul 06.00 – 17.00 WIB. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan keluasaan kepada masyarakat yang akan melakukan rekreasi  sekaligus bersantai bersama keluarga.
                Taman rekreasi ini memiliki berbagai fasilitas yang memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan tempat wisata yang lainnya. Salah satunya adalah wisata lain yang berasal dari wisata pengunungan. Konon, salah satu  sumber yang ada yaitu Kolam Tirta Alam, dipercayai bisa membuat orang awet muda dan sampai saat ini masih banyak di percayai masyarakat

Sengkaling kuliner 


 
          Sengkaling kuliner ini biasanya di panggil sekul, dan juga food court di area terbuka yang disebut Sengkaling Food Festival (SFF). SFF  menjadi ikon wisata baru di kabupaten Malang. Di SFF ini  memiliki banyak ratusan menu mulai dari nasi goring hingga suki makanan Indonesia hingga makan luar juga. Dan Sengkaling Food Festival pusat kuliner terbesar di Jawa timur. Sengkaling food festival buka jam 16.00-23.00 WIB, tetapi kalau weekend (Sabtu-Minggu) buka pukul 12.00-23.00. cara membayar di Sengkaling Food Festival juga sangat modern dengan menggunakan Top Up Card.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar